Habib Aboe: Tema Debat Kelima Pilpres 2024 Anies Banget

Habib Aboe: Tema Debat Kelima Pilpres 2024 Anies Banget
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy (kiri). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy memperkirakan debat kelima Pilpres 2024 yang mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan iklusi, akan menjadi yang paling seru dan menentukan.

Habib Aboe menilai Capres RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan, sangat menguasai tema-tema debat tersebut.

"Kami dari Timnas AMIN menilai bahwa tema debat kelima ini sangat Anies banget," kata Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (4/2).

Legislator dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan itu pun membeber alasan mengapa tema debat kelima Pilpres 2024 sangat Anies banget.

"Mengapa saya bilang sangat Anies banget? Karena Anies sangat memahami dan berpengalaman dalam tema-tema tersebut. Baik secara latar pendidikan dan wawasan, serta praktik ketika menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan nasional dan gubernur DKI Jakarta," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa dari sekian banyak prestasi Anies, hampir semuanya berhubungan dengan tema debat kelima Pilpres 2024 hari ini.

Habib Aboe mencontohkan prestasi Anies soal pendidikan, kebudayaan, dan sumber daya manusia (SDM), selama menjadi mendiknas.

Pertama, implementasi Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kedua, kirim guru garis depan (GDD) ke daerah terdepan, terluar, dan terpencil.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menilai tema debat kelima Pilpres 2024 sangat Anies banget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News