Habib Aboe: Bubuhan Banjar jangan Golput

Habib Aboe: Bubuhan Banjar jangan Golput
Anggota MPR dari Dapil Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu (24/1). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - KALSEL - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan (Dapil Kalsel) Habib Aboe Bakar Al Habsy mengingatkan masyarakat agar menggunakan haknya dengan baik pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Habib Aboe menyampaikan hal itu dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu (24/1).

Habib Aboe dalam keterangannya, Rabu (24/1) mengingatkan bahwa partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lalu di Kalsel sangat rendah.

“Kalau dilihat di Pemilu 2019 kemarin angka yang tidak memberikan pilihan adalah 17,39 persen. Kemudian, angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020 di Kalimantan Selatan hanya sekitar 60,6 persen dari 2,7 juta warga yang masuk daftar pemilih tetap. Tercatat lebih satu juta warga golput dalam pilkada,” kata Habib Aboe. 

Oleh karena itu, Habib Aboe menekankan kepada para peserta yang hadir agar meluangkan waktu untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Saya kembali mengingatkan, agar kita mengingatkan semua dan meluangkan waktu untuk datang ke TPS pada 14 Februari nant,” ungkap anggota Komisi III DPR RI itu.

Habib Aboe mengingatkan soal pentingnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi di Pemilu 2024 nanti. 

“Nyoblosnya tidak lama, paling lima menit. Namun, ini dampaknya akan dirasakan selama lima tahun ke depan,” katanya.

Anggota MPR dari Dapil Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy mengingatkan masyarakat agar tidak golput pada Pemilu 2024 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News