Bamsoet Bertemu Hariara, Berharap Hipakad Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bamsoet Bertemu Hariara, Berharap Hipakad Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertemu Hariara Tambunan, berharap Hipakad ikut menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dan keluarga TNI Angkatan Darat yang berjumlah jutaan orang akan menjadi sumber luar biasa dalam menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Dia meyakini ketika empat pilar disosialisasikan oleh Hipakad dan keluarga TNI, maka akan lebih efektif dan lebih mudah diterima, dipahami serta dijalankan.

"Jadi, tidak diperlukan acara yang formalistik, Hipakad yang berada di tengah masyarakat lebih alami, masuk di benak masyarakat," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menerima audiensi Pengurus DPP Hipakad yang diketuai Hariara Tambunan di ruang Ketua MPR RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bamsoet lantas mengajak Hipakad bergerak cepat dan makin aktif menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Dia mengingatkan bahwa kondisi Indonesia saat ini bisa sama dengan masa penjajahan, dimana banyak negara menginginkan sumber daya alam yang melimpah.

"Di masa lalu Indonesia menjadi rebutan bangsa-bangsa karena memiliki kekayaan rempah-rempah. Para penjajah memanfaatkan tingkat heterogenitas bangsa Indonesia yang tinggi dengan melancarkan politik pecah belah."

"Di masa kini Indonesia tetap menjadi rebutan karena memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat besar. Antara lain, nikel terbesar pertama dunia, batu bara terbesar ke-2 dunia, emas terbesar ke-6 dunia, tembaga terbesar ke-7 dunia serta gas alam terbesar ke-13 dunia," katanya.

Karena itu, Bamsoet menegaskan merawat persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya agar tak bisa diadu domba dan dipecah belah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertemu Hariara Tambunan, berharap Hipakad ikut menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News