Top, Andhika Berjalan Kaki Malang-Jakarta Demi Bertemu Ketum Hipakad

Top, Andhika Berjalan Kaki Malang-Jakarta Demi Bertemu Ketum Hipakad
Anggota Satgas Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat Andhika Gatot Setiawan berjalan kaki Malang-Jakarta demi bertemu Ketua Umum Hipakad Hariara. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Satgas Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Timur (Jatim) Andhika Gatot Setiawan memenuhi nazar berjalan kaki dari Malang hingga Jakarta sejauh 851,3 kilometer.

Andhika sebelumnya bernazar bertandang ke kantor DPP Hipakad di Jakarta dengan berjalan kaki dan ingin bertemu Ketum Hipakad Hariara Tambunan.

Dalam memenuhi nazar tersebut Andhika bermodalkan sebuah ransel berisi pakaian ganti, satu lembar bendera Merah Putih dan bendera Hipakad.

Andhika berangkat dari Malang pada 27 Juni 2023 lalu dan tiba di Kantor DPP Hipakad di Jalan Ciomas, Kebayoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (16/7) sore.

Dia disambut penuh suka cita, bahagia, bangga bercampur haru oleh para kolega sesama kader Hipakad, baik dari DPC dan DPD Hipakad di Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta.

Hariara Tambunan mengucapkan selamat dan memberikan sertifikat tanda kehormatan, apresiasi uang pembinaan serta uniform resmi Hipakad kepada Andhika.

Menurut Andhika, saat keberangkatan dari Malang dia dilepas langsung oleh pimpinan TNI AD di wilayah tersebut.

"Kebetulan waktu itu pemberangkatan dari Makodim Malang. Dilepas langsung oleh bapak Kasdam," ucapnya.

Andhika menuturkan ada saja kendala saat menempuh perjalanan Malang-Jakarta lewat jalur Pantura.

Mulai dari hujan deras, sepatu berlubang hingga kaki terkilir.

Meski demikian, dia juga menyatakan selama perjalanan rekan-rekan Hipakad di daerah banyak membantu.

"Kami juga disambut sama pihak Koramil, hingga diberi makan dan minum. Karena memang kami anak-anak mereka, bagian keluarga besar TNI AD," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Hipakad Jawa Timur HM Mujiono mengatakan Andhika Gatot Setiawan membutuhkan waktu 20 hari berjalan kaki dari Malang sampai ke kantor DPP Hipakad di Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan semangat juang Cak Andhika ini menjadi spirit dan inspirasi kader-kader Hipakad terus kuat, solid dan guyub rukun menjadi pemersatu anak-anak bangsa," ucapnya.

Mujiono juga berharap di kepemimpinan Hariara akan segera terbentuk DPC-DPC seluruh Jawa dan berlanjut ke provinsi lainnya, sehingga Hipakad makin kuat dan solid.

"Karena anak-anak tentara selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan para orang tuanya dalam rangka membangun negara dan merawat NKRI."

Anggota Satgas Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat Andhika Gatot Setiawan berjalan kaki Malang-Jakarta demi bertemu Ketua Umum Hipakad Hariara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News