Persiba Pulangkan Striker Asal Argentina

Persiba Pulangkan Striker Asal Argentina
Persiba Pulangkan Striker Asal Argentina

jpnn.com - BALIKPAPAN - Tim pelatih Persiba Balikpapan akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan proses seleksi striker asing asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti. Namun pencoretan tersebut bukan karena penampilan yang tidak baik, tetapi dirinya dinilai kalah bersaing dengan mantan striker Beruang Madu musim lalu, Ansu Toure.

Apalagi pemain asal Nigeria ini berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan uji coba kontra United Tractors (UT), Jumat (6/3). Sedangkan Carlos gagal menunjukkan kesuburannya seperti mengukir hattrick saat menghadapi Penajam Utama FC beberapa minggu lalu.

"Penampilan Carlos bukan tidak bagus tetapi Ansu memang memiliki skill lebih baik. Dia juga unggul dalam hal teknis," ucap Eddy Simon Badawi (ESB), seusai pertandingan.

Namun, meski berhasil memulangkan Carlos, Ansu dipastikan tidak langsung mendapat kontrak dari manajemen Persiba. Sebab mereka berencana mendatangkan striker lain yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi, Agnimou Agninijean Baptiste John.

"Kalau dia (Baptiste John) jadi datang berarti kami melanjutkan seleksi lagi dan memilih siapa yang terbaik dari mereka berdua," lanjutnya.

Sementara itu dalam pertandingan uji coba kemarin, Persiba menang dengan skor 3-0. Gol Beruang Madu dicetak oleh Ansu Toure dan I Made Wirahadi pada babak pertama, serta gol Miftahul Hamdi di paruh kedua.

"Kemenangan ini bukan hasil maksimal untuk tim, soalnya Persiba sebenarnya masih bisa menang lebih besar, tetapi kami lebih memilih untuk merotasi pemain," ujar ESB.

Hal ini dilakukan mantan pelatih Persepar Palangkaraya itu lantaran ingin memberi kesempatan kepada pemain muda. Selain itu, dirinya kini tengah menyiapkan pemain pelapis untuk menyiasati jika pemain inti berhalangan saat kompetisi bergulir.

BALIKPAPAN - Tim pelatih Persiba Balikpapan akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan proses seleksi striker asing asal Argentina, Carlos Raul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News