Tontowi/Liliyana Natsir Lolos ke Semifinal

Tontowi/Liliyana Natsir Lolos ke Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. FOTO: ist

jpnn.com - JUARA bertahan turnamen bulu tangkis All England nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal, Sabtu (7/3) dinihari WIB. Mereka sukses melaju setelah mengandaskan pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam pertandingan di Birmingham, Inggris.

Pertarungan antara unggulan keempat dan keenam di turnamen ini memang berjalan alot. Tontowi/Liliyana yang lebih dunggulkan, harus kerja keras selama  64 menit untuk menaklukkan mereka 21-14, 18-21, 21-19.

Selanjutnya, di partai semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan lawan yang tak kalah tangguh dan berat, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Unggulan kedua asal Denmark tersebut, diprediksi akan unggul.

Catatan head to head keduanya memang masih 2-5 untuk keunggulan pasangan Denmark. Namun, dalam dua pertemuan terbaru, Tontowi/Liliyana selalu mati kutu.

Terakhir, keduanya berjumpa dalam Superseries Final pada Desember 2014 lalu. Di situ,  pasangan Indonesia harus takluk dalam straight game. Jika bisa menaklukkan pasangan Denmark ini, Tontowi/Liliyana diyakini bakal hattrick gelar All England. (dkk/jpnn)


JUARA bertahan turnamen bulu tangkis All England nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal, Sabtu (7/3) dinihari WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News