Banyak Pengalaman soal Bencana, Wapres Diundang ke Jepang

Banyak Pengalaman soal Bencana, Wapres Diundang ke Jepang
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki hari ini menemui Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla untuk membahas rencana kunjungan ke Konferensi Penanganan Bencana PBB di Jepang.

Menurut Tanizaki wapres memiliki banyak pengalaman dalam penanganan bencana sehingga ia cocok untuk menghadiri konferensi.

"Wapres punya banyak pengalaman. Dia terlibat dalam penanganan bencana tsunami di Aceh. Jadi wapres (JK) orang yang paling cocok sebagai delegasi dari Indonesia untuk mengikuti konferensi ini," ujar Tanizaki di kantor wapres Jalan Medan  Merdeka Utara, Jakarta, Senin,  (9/3).

Menurut Tanizaki, Indonesia dan Jepang memang berbagi banyak pemikiran soal dampak negatif akibat be‎ncana alam. Oleh karena itu, dia, meyakini akan banyak ruang kerjasama antara Indonesia dan Jepang soal penanganan bencana.

Menurutnya, saat ini Kementerian Pertahanan Indonesia dan Jepang juga sedang menyelesaikan rencana implementasi kerjasama disaster management. "Sekarang penandatanganan ‎MoU antara kementerian pertahanan masih dalam tahap finalisasi dokumen. Lebih cepat lebih baik," tandasnya.  (flo/jpnn)


JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki hari ini menemui Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla untuk membahas rencana kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News