BRI Yakini Penyatuan ATM Bank BUMN Bisa Tekan Biaya

BRI Yakini Penyatuan ATM Bank BUMN Bisa Tekan Biaya
BRI Yakini Penyatuan ATM Bank BUMN Bisa Tekan Biaya

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tengah membahas rencana penyatuan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dengan bank-bank BUMN lainnya. Penyatuan mesin ATM itu diyakini akan menekan biaya dari sekaligus menjadi salah satu sinergi bank-bank BUMN.

“Bisa dijadikan sinergi BUMN, yang ada disatukan menjadi teknologi bersama, tentu bisa me-reduce biaya operasional jaringan,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama BRI Asmawi Syam di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana penyatuan ATM bank BUMN bakal dilakukan tahun ini. Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno optimistis rencana tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat. “Tahun ini insya Allah,” ujarnya.

Rini mengatakan, rencana itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar ATM milik BUMN perbankan disatukan untuk menekan ongkos operasional.
Dengan menurunnya ongkos operasional perbankan pelat merah tersebut, lanjut Rini, otomatis suku bunga kredit juga akan mengalami penurunan.

“Sesuai dengan instruksi Pak Jokowi, kenapa tidak bersama-sama saja, sehingga itu bisa menurunkan cost,” ucapnya.(ers)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tengah membahas rencana penyatuan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dengan bank-bank BUMN lainnya. Penyatuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News