Solusi Hadapi Krisis Ala Penari Striptis

Solusi Hadapi Krisis Ala Penari Striptis
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - APA yang dilakukan warga dan pemerintahnya ketika negara tengah krisis? Kalau di sini, pemerintah biasanya sibuk membuat paket kebijakan. Di Rusia, Presiden Vladimir Putin memangkas sendiri gajinya sebesar 10 persen. Upaya simbolis Putin itu dilakukan untuk merespons lesunya perekonomian negerinya yang disertai jatuhnya mata uang rubel. 

Tindakan Putin itu lantas ditiru para penari telanjang di Moskow Mereka rela dipotong gaji untuk membantu menyelamatkan perekonomian Rusia. 

Alexander, salah seorang penari striptis, mengatakan bahwa dirinya telah belajar dari Putin yang mengurangi gajinya. "Kami mendukung negara dan memutuskan bahwa kita perlu melakukan hal yang sama." 

Upaya para penari striptis tersebut kian luar biasa karena bisnis hiburan malam juga tengah seret. 

Dmitry Grigoriev, general manager sebuah kelab malam, kepada stasiun berita Rusia Life News mengatakan, saat ini bisnisnya sangat bergantung pelanggan asing. "Kami berharap jumlah wisatawan luar negeri terus meningkat," katanya.

Kalau kita meniru pola Rusia, mungkin penari striptis di sini tak akan minta dipotong gaji. Tapi, para penari telanjang justru akan meminta mobil baru yang setara Mercedes Maybach S600 Pullman.... (mirror.co.uk/c10/sof)


APA yang dilakukan warga dan pemerintahnya ketika negara tengah krisis? Kalau di sini, pemerintah biasanya sibuk membuat paket kebijakan. Di Rusia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News