Gara-gara 15 + 6 = 17, Pria di India Gagal Menikah

Gara-gara 15 + 6 = 17, Pria di India Gagal Menikah
Ilustrasi

jpnn.com - LELAKI harus bisa berhitung, harus bisa matematika setidaknya dasarnya saja. Jika tidak, lupakan mimpi indah menikahi seorang gadis.

Kisah pengalaman pahit ini terjadi pada diri seorang pria di India, tepatnya di Distrik Kanpur. Dia harus pulang tanpa pengantin perempuan dari ruang pernikahan karena tidak pandai berhitung.

Mempelai wanita membatalkan perkawinan itu hanya gara-gara sang pria tak bisa menjawab hitungan sederhana.

Ceritanya begini. Pengantin pria Ram Baran, datang dari distrik Etawah ke ruang pernikahan untuk menikahi Indah, putri Mohar Singh salah seorang warga terpandang di Kanpur. Kedua keluarga dan warga lainnya sudah berkumpul di tempat tersebut.

Entah firasat darimana, sang pengantin perempuan ingin menguji latar belakang pendidikan calon suaminya di tempat itu. Dia meminta sepupunya bertanya kepada Ram Baran.

Kejutan terjadi. "Berapa 15 + 6?" Pengantin pria menjawabnya 17, bukan 21. Sontak hal ini membuat marah gadis itu, yang kemudian menolak melanjutkan pernikahan. 

Indah, si pengantin wanita berjalan pergi sambil berkata, "Aku tak akan menikahi orang yang tidak berpendidikan." 

Keluarga pengantin pria mencoba membujuk dia kembali ke depan melanjutkan upacara, tapi dia menolak untuk mengalah dan berjalan keluar.

LELAKI harus bisa berhitung, harus bisa matematika setidaknya dasarnya saja. Jika tidak, lupakan mimpi indah menikahi seorang gadis. Kisah pengalaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News