Siap-Siap! Harga BBM Naik Awal April

Siap-Siap! Harga BBM Naik Awal April
Siap-Siap! Harga BBM Naik Awal April

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberi sinyal bakal kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di awal bulan April.

Pelaksana Tugas (Pit) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM IGN Wiratmadja mengatakan, melihat harga minyak dunia yang terus menguat dan kurs dolar Amerika Serikat (USD), maka harga BBM berpotensi naik kembali. Karena itu, saat ini pihaknya masih mengevaluasi mengenai besaran kenaikan harga BBM.

"Sedang dibahas (harga BBM-red), yang jelas harga rata-rata mengalami kenaikan karena kurs dolar naik sedikit. Itu yang menjadi bahan pertimbangan kami," ujar Wiratmadja dalam diskusi 'Menelisik Permasalahan Elpiji 3 kg' di Jakarta, Senin (23/3).

Meski harga BBM berpotensi mengalami kenaikan pada April mendatang, namun nilainya tidak terlalu besar. "Naik, artinya tidak menukik tajam, nanti pimpinan yang akan memutuskan (berapa besaran kenaikan harga BBM-red)," pungkas Wiratmadja. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberi sinyal bakal kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di awal bulan April.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News