Inilah 20 Pesepakbola Terkaya di Dunia

Inilah 20 Pesepakbola Terkaya di Dunia
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. foto: ist.

jpnn.com - UNTUK kelima kalinya dalam enam tahun terakhir, bintang Barcelona ini menduduki posisi teratas daftar pesepakbola paling kaya. Dialah Lionel Messi.

Surevi ini dihasilkan oleh majalah olahraga ternama di dunia, France Football. Survei serupa, sudah dilakukan France Football sebanyak 17 kali setiap tahunnya.

Di tahun 2014, Messi sudah mencatatkan pendapatan sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp 924 miliar. 

Messi cukup jauh meninggalkan lawannya di peringkat kedua, Cristiano Ronaldo yang isi koceknya mencapai 54 juta euro.

Seperti dilansir dari France Football, Rabu (25/3), dalam survei itu mencakup pendapatan pemain dari gaji dan berbagai bonus pendapatan iklan. 

Sejak masuk daftar 20 pesepakbola terkaya versi France Football pada tahun 2008, Messi tidak pernah terlempar dari podium alias 3 Besar. Di tahun pertamanya, Messi ada di peringkat ketiga terkaya. Kemudian peringkat kedua pada tahun 2009 dan 2013.

Sedangkan posisi terkaya ditempati Messi pada 2010, 2011, 2012, 2014 dan 2015. Jika tahun depan Messi masih mempertahankan posisi ini, maka itu akan menyamai catatan David Beckham yang sudah enam kali menjadi pesepakbola terkaya di dunia. (adk/jpnn)

20 Pesepakbola Terkaya di Dunia

UNTUK kelima kalinya dalam enam tahun terakhir, bintang Barcelona ini menduduki posisi teratas daftar pesepakbola paling kaya. Dialah Lionel Messi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News