KNPI Segera Punya Korps Alumni

KNPI Segera Punya Korps Alumni
KNPI Segera Punya Korps Alumni

jpnn.com - JAKARTA - ‎Para mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bakal punya wadah. Mereka akan dipersatukan dalam organisasi yang bernama Korps Alumni KNPI yang dideklarasikan Senin (30/3) mendatang.

Organisasi ini nantinya bakal diisi para alumni KNPI dari berbagai latar belakang. Seperti Ketua Umum Korps Alumni KNPI yakni Azis Syamsuddin yang merupakan politisi muda Partai Golkar.

Selain itu, ada pula Sekretaris Jenderal Korps Alumni KNPI dijabat Sayed Muhammad Muliady yang juga kader PDI Perjuangan. Tak hanya itu, Bendahara Umum Korps Alumni KNPI Rita Widyasari yang berasal dari partai berlambang pohon beringin sekaligus Bupati Kutai Kartanegara (Kunkar).

Mereka bertiga adalah motor penggerak pembentukan korps tersebut. Menurut Aziz, keinginan mendirikan Korps Alumni KNPI ini sudah muncul sejak tahun 2011 namun baru sekarang bisa diwujudkan.

Dia mengakui, ide pembentukan wadah ini sempat menuai pro kontra di antara para alumni KNPI, bahkan kecurigaan dari internal partai para deklarator. "Di internal partai bertanya-tanya apa sebenarnya dibalik pembentukan Korps Alumni KNPI. Bahkan para mantan pengurus dan mantan Ketua KNPI mencurigai ada agenda terselubung," tegas Azis. (fat/jpnn)


JAKARTA - ‎Para mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bakal punya wadah. Mereka akan dipersatukan dalam organisasi yang bernama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News