Wapres Buka Rembuk Nasional Kemendikbud

Wapres Buka Rembuk Nasional Kemendikbud
Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan yang dihelat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, pagi ini (30/3). Hajatan nasional ini dihadiri 916 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam laporannya, Mendikbud Anies Baswedan mengungkapkan, tema rembuk nasional ini difokuskan pada tiga kerangka strategis Kemendibud. Pertama, penguatan pelaku pendidikan dan kebudayaan. Kedua percepatan peningkatan mutu dan akses pendidikan. Ketiga, peningkatan efektifitas tata kelola birokrasi dengan pelobatan publik.

"Rembuk nasional 2015 ini merupakan langkah konkrit pemerintah pusat, pemda, dan unsur terkait lainnya, untuk menyukseskan program prioritas pendidikan dan kebudayaan 2015. Di samping menyiapkan rancangan kebijakan tahun 2016," tutur Anies.

Dia berharap, hasil rembuk nasional ini dapat mengevaluasi pelaksanaan program dan capaian kinerja pembangunan pendidikan dan kebudayaan tahun 2014 di masing-masing unit baik pusat maupun daerah.(esy/jpnn)


DEPOK - Rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan yang dihelat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News