PDIP Masih Tunggu Penjelasan Jokowi

PDIP Masih Tunggu Penjelasan Jokowi
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO:dok

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di DPR belum menentukan sikap apakah akan menerima usulan pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Badroedin Haiti (BH) sebagai kapolri atau tidak. Sebab, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri masih menunggu seperti apa penjelasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami minta ada penjelasan (dari Presiden Jokowi). DPR tentu akan nempertanyakan kenapa Presiden milih di (Badrodin). Kalau setuju menjelaskan akan lancar," kata Trimedya Pandjaitan, wakil ketua komisi III DPR, di komplek parlemen Jakarta, Senin (31/3).

Saat ditanya mengenai sikap fraksi PDIP, politikus asal Sumatera Utara ini mengatakan masih akan melihat seperti apa penjelasan presiden kepada DPR. Sebelumnya DPR secara kelembagaan telah menyetujui Komjen Budi Gunawan (BG) diangkat sebagai kapolri. Namun nasib bintang tiga itu semakin tak jelas setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

"Tergantung, kami liat dulu penjelasannya. Kan Menkum HAM dan menkopolhukam yang akan menjelaskan. Kita lihat saja. Kita minta rapat konsultasi dengan presiden. Kalau penjelasan dari menkopolhukam jelas ya gak ada masalah," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di DPR belum menentukan sikap apakah akan menerima usulan pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Badroedin Haiti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News