Jokowi Nonton Bareng

Jokowi Nonton Bareng
Jokowi Nonton Bareng

jpnn.com - JAKARTA - Usai menyelesaikan sejumlah rapat kerjanya sepanjang hari ini (30/3), Presiden Joko Widodo menghibur diri dengan menonton film pada peringatan Hari Film Nasional di Istana Negara, Senin (30/3). Film yang ditontonnya bersama puluhan sineas film tanah air itu adalah 'Cahaya dari Timur : Beta Maluku' karya Angga Dwima Sasongko.

Sebelum menonton film itu, presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu mengaku sering mengajak anak dan istrinya ke bioskop. "Paling tiga bulan sekali. Jam sembilan, setengah 10 saya dengan anak istri ke bioskop," kata Jokowi saat menyampaikan kata sambutan.

Namun, kebiasaan menonton film mulai berkurang karena kesibukannya sebagai kepala negara. "Sekarang masih nonton, tapi tidak sering," sambungnya.

Setelah  kata sambutan Jokowi berakhir, panitia langsung menayangkan film 'Cahaya dari Timur : Beta Maluku' di ruang utama Istana Negara. Karenanya, ruang yang biasanya dipakai untuk acara pelantikan pejabat itu diubah menjadi mirip bioskop dengan sebuah giant screen untuk presiden dan para tamunya. Saat film berdurasi 120 menit itu mulai diputar, lampu di ruang utama Istana Negara langsung dipadamkan.

Jokowi terlihat serius menyaksikan film tentang perjuangan pemuda asal Maluku, Sani Tawainella itu. Di film itu, Sani yang diperankan oleh aktor Chicco Jericho berjuang menyelamatkan anak-anak dari konflik agama di Ambon melalui sepakbola.

Hadir dalam pemutaran film itu, sejumlah artis dan aktor pendukung. Antara lain Jajang C. Noer, Shafira Umm, Chicco, serta produser film Cahaya dari Timur, Glenn Fredly. Presiden menyelesaikan menonton film itu tanpa jeda. (flo/jpnn)

 

JAKARTA - Usai menyelesaikan sejumlah rapat kerjanya sepanjang hari ini (30/3), Presiden Joko Widodo menghibur diri dengan menonton film pada peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News