Elite PDIP Ini Masih Berharap Ahok Tak Dimakzulkan

Elite PDIP Ini Masih Berharap Ahok Tak Dimakzulkan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (1/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruar Sirait mengharapkan DPRD DKI Jakarta tidak menggiring hak angket ke Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok menuju upaya pemakzulan. Maruarar mengatakan, upaya pemakzulan sebaiknya menjadi pilihan terakhir bagi DPRD.

Pria yang akrab disapa dengan nama Ara itu menilai persoalan antara Ahok dan DPRD masih bisa diselesaikan secara baik-baik. Asalkan, kedua pihak mau mengedepankan prinsip musyawarah untuk mufakat.

"Kami melihat tak perlu pemakzulan. Komunikasi melalui musyawarah mufakat dikedepankan. Tidak ada yang tidak bisa. Pasti ada titik temu antara Ahok dan DPRD," kata Ara di Jakarta, Rabu (31/3).

Ara menambahkan, tensi politik nasional saat ini masih panas. Untuk itu, kekuatan politik di daerah harusnya meredakan suasana.

Ara mengingatkan bahwakorban pertikaian elite politik adalah rakyat banyak.  "Pembangunan di Jakarta ini sangat dibutuhkan. Tapi karena kegaduhan semuanya jadi terhambat," jelas ketua umum Taruna Merah Putih ini.

Karenanya Ara mengimbau Ahok maupun DPRD DKI untuk menanggalkan ego masing-masing dan mulai berpikir tentang kepentingan rakyat. "Kalau sudah tingkatkan komunikasi saya yakin ke depan bisa menyelesaikan masalah dengan lebih dewasa dan matang," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruar Sirait mengharapkan DPRD DKI Jakarta tidak menggiring hak angket ke Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News