Para Habib Bantu Pemulangan WNI di Yaman

Para Habib Bantu Pemulangan WNI di Yaman
Para Habib Bantu Pemulangan WNI di Yaman

jpnn.com - JAKARTA - Upaya pemerintah memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Yaman mendapat bantuan dari para habib di negeri yang tengah dilanda konflik itu. Para habib membantu para WNI yang tengah menimba ilmu di Yaman untuk dievakuasi sehingga bisa dipulangkan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Armanatha Nasir mengungkapkan bahwa para habib yang memberikan bantuan itu merupakan pemuka perguruan tinggi di Yaman. "Pada intinya, para habib mendukung upaya evakuasi WNI, salah satunya dengan memberi pilihan bila para pelajar pulang ke indonesia mereka bisa balik lagi tanpa mengulang. Ada juga opsi ujian di Indonesia," ujar Armanatha di Jakarta, Senin (6/4).

Tawaran ini, lanjut Armanatha, sangat membantu upaya pemerintah. Pasalnya, banyak WNI pelajar di Yaman yang menolak pulang karena alasan takut proses studi mereka terganggu.

Lebih lanjut Armanatha menambahkan, perkembangan situasi di Yaman semakin memburuk. Saat ini, akses logistik ke negeri di Jazirah Arab itu sudah sangat terbatas. Karenanya, para WNI diharap memanfaatkan kesempatan yang tersisa untuk segera pulang ke tanah air.

"Kita melihat beberapa negara menutup batas negaranya ke Yaman. Pemerintah menekankan bahwa mumpung masih bisa dievakuasi," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Upaya pemerintah memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Yaman mendapat bantuan dari para habib di negeri yang tengah dilanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News