Setahun jadi Tentara Nikahi Anak Komandan Pusdikkav

Setahun jadi Tentara Nikahi Anak Komandan Pusdikkav
Dandim 0903 Tanjung Selor Letkol Kav Oni Aprianur bersama anak dan istrinya. Foto: Istimewa

jpnn.com - PERKENALAN dengan seseorang yang disayangi bisa saja datang dan lokasi yang tak disangka. Namun bagi Dandim 0903 Tanjung Selor Letkol Kav Oni Aprianur, perkenalan dengan istri sebenarnya tak diduga. Hanya karena memiliki hobi yang sama akhirnya keduanya dipertemukan di lapangan tenis. Menurut Oni, perkenalan dengan istri bermula dari seringnya bertemu di lapangan tenis.

“Karena kami berdua mempunyai hobi yang sama yakni olahraga tenis lapangan. Istri saya pandai bermain tenis lapangan, nah dari situlah kita berkenalan,” kenangnya.

Bisa dikatakan perkenalan yang terjadi tahun 1992 itu dinamakan cinta lokasi. Usai lulus pendidikan tahun 1992, dalam asrama tersebut Oni bertemu dengan sang istri, Yenny Suryanny karena sering bermain tenis.

Namun, untuk berkenalan dengan istri kala itu bukan hal mudah. Apalagi Yenny merupakan anak Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Danpusdikkav/Kolonel Erman Mon) Padalarang, Bandung, tempat dimana Oni mengenyam pendidikan militer.

Tak membutuhkan waktu lama, tepat Juli 1993 Oni memutuskan melamar pujaan hati untuk naik pelaminan.

“Aktif sebagai tentara saat itu Februari 1992. Kemudian berkenalan dengan istri, menjalin hubungan setahun saya memutuskan menikah,” jelas anak dari pasangan H Hermansyah Anang (alm) dan Hj Masitah.

Oni mengatakan untuk bisa bermain tenis itu bukan seenaknya saja. Karena ada jadwal yang sudah ditentukan, dan sebagai tentara tidak bisa seenaknya juga keluar asrama harus sesuai prosedur atau minta izin atasan.

Usai dinyatakan lulus pendidikan militer, Oni menempati tugas di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Bandung. Bahkan dipercaya menjadi Komandan Kelas Sekolah Calon Perwira (Secapa). Tahun 1992 itulah Oni memulai karir di kemiliteran. Tahun 1993, tepatnya usai menikah dengan Yenny, berpindah tugas ke Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) TNI-AD, Parongpong, Bandung.

PERKENALAN dengan seseorang yang disayangi bisa saja datang dan lokasi yang tak disangka. Namun bagi Dandim 0903 Tanjung Selor Letkol Kav Oni Aprianur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News