Dubes Arab Saudi Mengaku Tak Tahu Zaenab Sudah Dieksekusi

Dubes Arab Saudi Mengaku Tak Tahu Zaenab Sudah Dieksekusi
Siti Zaenab, WNI asal Bangkalan yang dieksekusi mati di Arab Saudi. FOTO: net

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengaku tidak mengetahui tentang pemerintah di negaranya yang melaksanakan hukuman mati terhadap TKI asal Madura, Siti Zaenab. Mustafa justru akan mencari informasi terlebih dulu soal Zaenab.

"Saya tidak mendapatkan informasi itu. Pemerintah Indonesia sudah mengetahui ini, tapi tidak tahu soal waktu eksekusinya. Ini yang saya akan cek dulu," ujar Mustafa usai menghadiri pertemuan dubes negara-negara  Organisasi Konferensi Islam (OKI) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4).

Mustafa menambahkan, dalam pertemuannya dengan JK -sapaan Jusuf Kalla- sama sekali tidak dibahas mengenai hukuman pancung atas Zaenab.  "Tadi kami hanya membahas masalah negara-negara OKI," imbuh Mustafa.

Meski demikian Mustafa berharap persoalan Zaenab tak membuat hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi merenggang. Menurutnya, protes yang dilayangkan pemerintah Indonesia ke Arab Saudi soal eksekusi Zaenab tak akan mengganggu hubungan kedua negara.  "Hubungan Indonesia dan Arab Saudi baik sampai saat ini," tandas Mustafa. (flo/jpnn)

JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengaku tidak mengetahui tentang pemerintah di negaranya yang melaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News