Keluyuran Saat Unas, Ahok Instruksikan Kepsek Ini Dipecat

Keluyuran Saat Unas, Ahok Instruksikan Kepsek Ini Dipecat
Keluyuran Saat Unas, Ahok Instruksikan Kepsek Ini Dipecat

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginstruksikan agar Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta Selatan Retno Listyarti dipecat dari jabatannya. Retno kedapatan keluyuran pada saat para siswanya mengikuti  ujian nasional, Selasa (14/4) lalu. 

"Ya memang mesti dia dipecat dari kepala sekolah. Dinas akan lakukan, saya instruksikan. Bukan saya yang pecat, Dinas yang bisa," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/4).

Retno datang ke SMAN 2 Jakarta saat Ahok bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meninjau pelaksanaan UN di sekolah itu. Namun, Retno mengaku, kedatangannya bukan dalam kapasitas kepala sekolah. Akan tetapi, sebagai Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia.

Ahok tidak menerima alasan yang disampaikan Retno. "Sekarang kalau kita bicara pengurus (organisasi), sekarang organisasi di Indonesia itu mana ada yang tunggal? Betul gak. Kalau anda mau jadi sekjen berhenti aja dari kepala sekolah. Ya kan," ucapnya. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, Retno harus dikasih sanksi atas perbuatan yang telah dilakukannya. "Enggak pakai seragam, masih pegang organisasi. Anda kepala sekolah lho, bukan cuma guru," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginstruksikan agar Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta Selatan Retno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News