Mabes Tepis Kabar BG Jadi Wakapolri

Mabes Tepis Kabar BG Jadi Wakapolri
Mabes Tepis Kabar BG Jadi Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri menepis kabar yang menyebut Komjen Budi Gunawan (BG) menjadi Wakapolri. Terlebih, sampai saat ini Polri belum menggelar sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti)  untuk menentukan Wakapolri pengganti Badrodin Haiti yang naik menjadi Kapolri.

"Sampai hari ini belum dapat konfirmasi, jadi belum bisa berikan keterangan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Selasa (21/4).

Karenanya, kata Anton, sampai saat ini belum ada nama calon Wakapolri yang masuk. "Walau di luar santer, gonjang-ganjing TR (telegram rahasia Kapolri, red) kan tidak boleh diumumkan. Ini internal Polri," katanya.

Meski demikian Anton mengakui, bisa saja hari ini Polri menggelar sidang Wanjakti. Hanya saja, sampai saat ini Kapolri Jenderal (pol) Badrodin Hairi masih ada kegiatan di di Bandung. "Dan mudah-mudahan setelah kepulangan beliau ada Wanjakti," sambung Anton.

Ia menambahkan, setelah ada keputusan Wanjakti maka Kapolri harus mengkonsultasikan nama calon Wakapolri ke presiden,  "Biasanya selama ini presiden selalu setuju apa yang diputuskan oleh Wanjakti," tegasnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri menepis kabar yang menyebut Komjen Budi Gunawan (BG) menjadi Wakapolri. Terlebih, sampai saat ini Polri belum menggelar sidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News