Kapolri: Yang Bilang BG Tersangka Siapa?

Kapolri: Yang Bilang BG Tersangka Siapa?
Badrodin Haiti, saat disumpah menjadi Kapolri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, status tersangka Budi Gunawan sudah dianulir oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam putusan praperadilan.

"Yang bilang tersangka siapa? Kan sudah dianulir sama praperadilan," kata Badrodin di Kejaksaan Agung, Selasa (21/4).

Nah, kata dia, kalau tersangka sudah dianulir berarti kasusnya kembali lagi ke penyelidikan. "Penyelidikan itu untuk mencari apakah ada unsur pidananya atau tidak," katanya.

Badrodin pun menegaskan, di penyelidikan tidak ada yang namanya Surat Perintah Penghentian Penyidikan. "Yang ada SP3 itu penyidikan," tegasnya.

Badrodin tak menampik saat dikonfirmasi apakah benar kasus BG yang kini ditangani setelah dilimpahkan Kejagung ke Bareskrim itu diselidiki ulang. "Itu lidik ulang," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Kabaharkam Polri ini mengatakan, kasus BG saat ini tengah diproses Bareskrim Polri. Tentunya, kata dia, hal itu juga akan menjadi bahan masukan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri untuk menentukan siapa yang bakal diusulkan jadi Wakapolri.

"Pasti nantikan bisa ditanyakan, pasti diminta penjelasan kasusnya bagaimana," ujar Badrodin. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, status tersangka Budi Gunawan sudah dianulir oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam putusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News