BG Diminta Buktikan Diri Bisa Ikut dalam Perang Melawan Korupsi

BG Diminta Buktikan Diri Bisa Ikut dalam Perang Melawan Korupsi
Komjen Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Pengamat politik dari IndoStrategi Pangi Syarwi Chaniago angkat bicara soal penunjukan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri. BG resmi menjadi Tribrata 2 setelah dilantik dalam prosesi nan diam-diam dan tertutup di Rupatama Mabes Polri, Rabu (22/4) siang.

Pangi mengatakan, BG harus bisa membuktikan diri punya semangat dan ambisi mencetak prestasi dalam perang melawan korupsi.

"Semangat pemberantasan korupsi enggak boleh terhenti. BG (Budi Gunawan) harus buktikan segera ke publik prestasinya dalam memerangi korupsi, kalau tidak Presiden Jokowi mengalami krisis kewibawaan," kata Pangi dalam pesan singkat, Kamis (23/4).

Pangi menyatakan, tarik tambang adu kuat antara KPK versus Kapolri harus segera diakhiri. Dua institusi ini harus bersinergi dan berkoordinasi antara satu dengan lainnya.

‎"Program nasional di Nawacita salah satu agenda pentingnya adalah pemberantasan korupsi. Ini yang harus BG buktikan. Bisa berkoordinasi dan ikut aktifkah?" tandas Pangi. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Pengamat politik dari IndoStrategi Pangi Syarwi Chaniago angkat bicara soal penunjukan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News