Haji Lulung jadi 'Sasaran Tembak' Bareskrim

Haji Lulung jadi 'Sasaran Tembak' Bareskrim
Abraham Lunggana. Foto-foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indikasi dugaan keterlibatan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dalam dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2014 semakin menguat.

Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Budi Waseso menegaskan, beberapa saksi yang telah diperiksa anak buahnya menyebut nama Haji Lulung sebagai salah satu orang yang diduga terlibat dalam pengadaan UPS tersebut. “Saksi menyebut nama Lulung,” tegas Budi di Mabes Polri, Selasa (28/4).

Hanya saja, ia menambahkan, sampai saat ini status politikus Partai Persatuan Pembangunan itu masih sebagai saksi. “Sementara ini, arahnya ke beliau tapinya ya,” kata mantan Kapolda Gorontalo itu.

Haji Lulung jadi 'Sasaran Tembak' Bareskrim

Saat ini penyidik masih terus melakukan pendalaman. Termasuk dengan dokumen-dokumen yang berhasil diperoleh saat penggeledahan di kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, termasuk ruang kerja Haji Lulung, kemarin (27/4).

“Hasil geledah dievaluasi dulu, baru dilihat, dari situ larinya ke mana,” kata pria yang karib disapa Buwas ini. 

Namun, ia menegaskan, hasil penggeledahan itu nantinya akan mengarah ke orang yang kemungkinannya bisa jadi tersangka. Dia pun memastikan, dalam penggeledahan tersebut penyidik mendapatkan sesuatu yang penting. 

Antara lain, catatan, dokumen dan sebagainya. “Maka, kita tunggu kelanjutannya saja," timpal mantan Kapolda Gorontalo ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Indikasi dugaan keterlibatan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dalam dugaan korupsi pengadaan uninterruptible


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News