DPR Legowo Andai Pembangunan Gedung Baru Ditolak Rakyat

DPR Legowo Andai Pembangunan Gedung Baru Ditolak Rakyat
DPR Legowo Andai Pembangunan Gedung Baru Ditolak Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - DPR terus berupaya mewujudkan rencana pembangunan gedung baru yang ditargetkan akan menjadi salah satu ikon nasional. Karenanya, masa reses DPR kali ini pun akan dimanfaatkan untuk sosialisasi pembangunan gedung baru ke masyarakat.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, masa reses kali ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi konstituen. “Wakil rakyat juga akan menyampaikan rencana pembangunan gedung baru DPR," katanya di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa 28/4).

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, DPR dalam masa reses ini akan sebanyak mungkin menyerap pendapat publik tentang rencana pembangunan gedung baru untuk wakil rakyat uang terhormat itu. Melalui sosialisasi itu, lanjutnya, akan terlihat apakah rakyat menyetujui atau mengoreksi.

"Silahkan sampaikan kepada anggota dewan. Sebagai wakil rakyat, mereka pasti akan dengarkan suara rakyat yang diwakilinya. Kalau tidak, pasti pada pemilu 2019 rakyat tidak akan mempercayainya," ujarnya.

Adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku akan mengunjungi konstituennya di daerah pemilihan Jawa Tengah I yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kota Semarang. Dia juga akan memberikan penjelasan mengenai rencana pembangunan gedung baru DPR.

"Kalau memang nanti hasilnya masyarakat menolak, kita legowo dan sampaikan itu ke dalam rapat, sebab ini prosesnya masih dalam tahap persiapan perencanaan. Belum final. Silahkan, seluruhnya dikritisi dan masyarakat  diberi kesempatan untuk melakukan pengawasan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - DPR terus berupaya mewujudkan rencana pembangunan gedung baru yang ditargetkan akan menjadi salah satu ikon nasional. Karenanya, masa reses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News