Bareskrim Garap Tiga Kasus Korupsi Besar Menyangkut Pejabat Tinggi

Bareskrim Garap Tiga Kasus Korupsi Besar Menyangkut Pejabat Tinggi
Bareskrim Garap Tiga Kasus Korupsi Besar Menyangkut Pejabat Tinggi

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri yang kini dipimpin Komjen (Pol) Budi Waseso menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus-kasus korupsi. Kini, Bareskrim tengah mendalami dugaan kasus korupsi besar.

Menurut Budi, ada tiga kasus besar yang melibatkan orang penting di republik ini. "Semuanya kasus korupsi," katanya di Jakarta, Selasa (28/7).

Dia menegaskan, kasus itu diduga melibatkan oknum pejabat negara yang nilai kerugian negaranya juga besar. "Mungkin menyangkut orang besar, jumlahnya (kerugian negara) juga besar," papar Budi.

Karenanya, Bareskrim saat ini merasa perlu berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah kasus ini juga tengah ditangani KPK. "Karena tidak menutup kemungkinan salah satu kasus yang mau saya ungkap ini sudah pernah ditangani KPK," katanya.

Buwas -sapaan Budi- menjelaskan, tiga kasus besar itu berasal dari delik aduan. Namun, laporannya memang baru masuk ke polisi setelah Budi menjadi Kabareskrim.

Karenanya, anak buah Budi di Bareskrim pun sudah melakukan gelar perkara guna menyelidiki tiga kasus besar itu. Bahkan, mantan Kapolda Gorontalo itu juga sudah membentuk tim khusus.  "Timsus yang menangani," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri yang kini dipimpin Komjen (Pol) Budi Waseso menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus-kasus korupsi. Kini, Bareskrim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News