Wow, Kondom Berserakan di Lokasi Wisata Ini

Wow, Kondom Berserakan di Lokasi Wisata Ini
Wow, Kondom Berserakan di Lokasi Wisata Ini

jpnn.com - LUMAJANG - Keelokan wisata alam Puncak B29 ternoda. Diduga, wisata yang dikenal dengan sebutan negeri di atas awan itu belakangan dijadikan tempat untuk berbuat yang tidak sepatutnya. Sepekan terakhir, ditemukan puluhan kondom habis terpakai di sekitar kawasan tersebut.

Kapolsek Senduro AKP Bunamin membenarkan hal itu. ''Kami temukan di lokasi tenda-tenda,'' ungkapnya kepada wartawan kemarin siang (29/4).

Dia merasa miris. Sebab, lokasi wisata tersebut dijadikan ajang berbuat yang tidak sepantasnya. Bunamin tidak sempat menghitungnya secara detail. Setelah dikumpulkan, alat kontrasepsi itu langsung dibuang.

Berdasar informasi, temuan kondom tersebut bukan kali pertama. Belakangan, warga sekitar sering menemukan barang pengaman itu. Bahkan, ada pengunjung B29 yang menemukan dan mengeluhkannya.

Kepala Desa Argosari Ismail menguatkan kabar tersebut. Dia juga merasa jengkel. Ismail menjelaskan bahwa kondom itu tidak hanya berserakan di dekat tempar parkir, tetapi juga di kawasan puncak atas selatan Pundak Lembu.

Pihaknya berencana memasang papan peringatan yang bertulisan larangan berbuat asusila. Selain itu, Ismail bakal menempatkan petugas untuk berjaga di kawasan Puncak B29 saat malam.

Temuan itu juga membuat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lumajang Gawat Sudarmanto gerah. Untuk mengantisipasi kian banyaknya pelaku mesum di B29, pihaknya membentuk tim pengawas. ''Kami sudah siapkan. Agar tidak jadi ajang mesum terus,'' tandasnya. (fid/ras/any/mas/jpnn) 


LUMAJANG - Keelokan wisata alam Puncak B29 ternoda. Diduga, wisata yang dikenal dengan sebutan negeri di atas awan itu belakangan dijadikan tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News