Pria Misterius Tiba-tiba Bakar Tiga Mobil

Pria Misterius Tiba-tiba Bakar Tiga Mobil
Pria Misterius Tiba-tiba Bakar Tiga Mobil

jpnn.com - SITUBONDO - Puluhan warga Dusun Tegal Mati, Desa Gunung Putri, dini hari kemarin (29/4) heboh. Tiga mobil yang terparkir di kawasan mereka tinggal dibakar secara berurutan. 

Diduga, pelaku pembakaran itu dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku kabur setelah beraksi sehingga motif pembakaran juga belum diketahui. 

Tiga unit kendaraan yang dibakar itu adalah sedan bernopol DK 165 BP milik M. Yudi Samsudin, 38, Kaur Pemerintahan Desa Gunung Putri; pikap L300 nopol P 9337 E milik Wawan, 34, adik Kepala Desa Gunung Putri Titin Murtina; dan pikap bernopol AE 7265 EA milik Iga, 47, warga setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.45. Dua pelaku yang belum diketahui identitasnya disebut-sebut membakar dua pikap yang berjarak cukup berdekatan di halaman rumah korban. Begitu dua pikap itu terbakar, warga sekitar datang untuk memadamkan api. Diduga, pelaku kabur ke utara dengan mengendarai sepeda motor. 

Ternyata pelaku juga membakar mobil sedan milik M. Yudi yang diparkir di pinggir jalan desa. ''Adanya dua pikap terbakar itu disiarkan lewat pengeras suara di masjid. Tidak tahunya, setelah warga berkumpul memadamkan dua pikap, mobil sedan di sini juga terbakar,'' kata mantan Kades Bajuri kepada sejumlah wartawan kemarin. 

Warga sekitar kemudian melaporkan pembakaran tiga mobil itu kepada polisi. ''Memang, tadi ada laporan setelah apel pagi,'' kata Kasubaghumas Polres Situbondo Iptu Nanang Priambodo. Hingga kemarin, kasus tersebut diselidiki. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari bukti yang bisa digunakan untuk mengungkap kasus tersebut. 

Salah seorang korban Yudi Samsudin mengungkapkan, dirinya mengetahui mobilnya terbakar setelah dihubungi kerabatnya. ''Mobil saya parkir di dekat rumah istri di Gunung Putri. Saya pulang ke rumah di Gunung Malang. Saya tahu mobil dibakar setelah dihubungi adik ipar. Sebelumnya tidak ada apa-apa dan tidak punya masalah dengan orang,'' katanya. (rri/any/mas/jpnn)


SITUBONDO - Puluhan warga Dusun Tegal Mati, Desa Gunung Putri, dini hari kemarin (29/4) heboh. Tiga mobil yang terparkir di kawasan mereka tinggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News