IPDN Dicanangkan jadi Pusat Pengembangan Revolusi Mental

IPDN Dicanangkan jadi Pusat Pengembangan Revolusi Mental
IPDN Dicanangkan jadi Pusat Pengembangan Revolusi Mental

jpnn.com - JATINANGOR - Presiden Jokowi mencanangkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi pusat pengembangan revolusi mental. Hal ini diungkap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam IPDN Expo, di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (2/5) malam.

"Ini untuk mengubah paradigma aparatur untuk melayani bukan untuk dilayani. Sehingga akan mampu kita bangun aparatur dari pusat ke daerah," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, pencanangan dilakukan karena jika tidak dimulai dari sekarang revolusi mental mustahil dapat terwujud seperti yang diinginkan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor IPDN Suhajar Diantoro mengaku bangga berada di tengah-tengah praja yang penuh kreativitas. Pandangannya tidak berlebihan apalagi mengingat dalam berbagai kegiatan IPDN kali ini, para praja menunjukkan prestasi luarbiasa.

Mulai dari meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah nasional, hingga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas bhakti sosial IPDN dengan kategori pedonor darah asal kabupaten/kota terbanyak se-Indonesia.

"Kebanggaan kami ini kami harapkan terus meresap di dalam diri kalian. Sehingga siap mengemban tugas menjadi praja pelopor revolusi mental," ujarnya. (gir/jpnn)


JATINANGOR - Presiden Jokowi mencanangkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi pusat pengembangan revolusi mental. Hal ini diungkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News