Dua Orang Tewas di Dekat Lokasi Konferensi Kartun Nabi Muhammad

Dua Orang Tewas di Dekat Lokasi Konferensi Kartun Nabi Muhammad
Polisi menutup dan berjaga di akses ke Curtis Culwell Center. Foto: Reuters

jpnn.com - TEXAS - Dua orang bersenjata tewas ditembak aparat keamanan di luar tempat konferensi tentang Kartun Nabi Muhammad di Curtis Culwell Center di Garland, Texas, Minggu (3/5) waktu setempat.

Mereka diklaim mengeluarkan tembakan sebelum akhirnya timah panas polisi menewaskan mereka. Seorang petugas ikut terluka dalam insiden tersebut.

Dilansir dari BBC, Senin (4/5), polisi sudah menutup akses ke lokasi konferensi dan meminta para peserta untuk tidak meninggalkan tempatnya. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi yang menghubungkan penembakan dengan konferensi tersebut.

Acara itu diselenggarakan oleh organisasi American Freedom Defense Initiative, yang berkampanye melawan pembangunan sebuah pusat kajian Islam di dekat lokasi World Trade Center, New York. Pertemuan yang digelar pada Minggu (3/5) waktu setempat itu disebut menawarkan hadiah kartun Nabi Muhammad $10.000 atau senilai Rp130 juta bagi para peserta.

Diketahui secara luas, umat Islam menganggap kartun tersebut merupakan bentuk 'serangan' terhadap agama. Protes secara luas sudah sering terjadi termasuk pada 2006 lalu ketika koran Denmark Jyllands-Posten mempublikasikan kartun satir tentang Nabi Muhammad. Kemudian, Januari tahun ini, 12 orang tewas dalam serangan di kantor majalah Prancis magazine Charlie Hebdo. (adk/jpnn)


TEXAS - Dua orang bersenjata tewas ditembak aparat keamanan di luar tempat konferensi tentang Kartun Nabi Muhammad di Curtis Culwell Center di Garland,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News