Daud Yordan Maksimalkan Latih Tanding Lawan Petinju Kidal

Daud Yordan Maksimalkan Latih Tanding Lawan Petinju Kidal
Daud Yordan Maksimalkan Latih Tanding Lawan Petinju Kidal

jpnn.com - JAKARTA - Petinju Indonesia pemegang sabuk tinju Asia-Pasifik versi WBO, Daud Yordan tengah serius memersiapkan jelang pertarungannya melawan Maxwell Awuku pada 6 Juni nanti di DBL Arena, Surabaya. Daud tidak sekadar melihat rekaman pertarungan Maxwell, tapi juga mengkondisikan diri dengan uji coba seolah-olah melawan petinju adal Ghana itu.

Salah satu uji coba yang dilakukan Daud adalah memilih mitra latih tanding (sparring partner) bertipikal kidal. Sebab, Maxwell memang bertipikal kidal.

"Lawan saya nanti ini tak biasa, Bro. Karena itu harus menyesuaikan, sparring ini akan saya maksimalkan agar bisa mengantisipasi lawan," kata Daud melalui pesan singkat, Minggu (10/5).

Saat ini, Daud sudah berada di Jakarta dan akan menjalani pemusatan latihan di Pintu VI Senayan, Jakarta. Selama tiga pekan di Jakarta, dia akan menjalani sparring hingga 36 ronde per hari.

Menurut pelatih Daud, Damianus Yordan, ada tiga petinju kidal yang akan menjadi lawan tiap sparring. Tapi, untuk karakter, tidak semua petinju bergaya fighter.

"Sulit cari petinju kidal, yang lumayan kamampuannya, karakternya sama dengan Awuku di Indonesia. Tapi, setidaknya Daud tak kaget melawan petinju Kidal nanti," tegasnya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Petinju Indonesia pemegang sabuk tinju Asia-Pasifik versi WBO, Daud Yordan tengah serius memersiapkan jelang pertarungannya melawan Maxwell


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News