Paling Tegas, Menteri Susi jadi Ratu di Media Massa

Paling Tegas, Menteri Susi jadi Ratu di Media Massa
Paling Tegas, Menteri Susi jadi Ratu di Media Massa

jpnn.com -  

JAKARTA- Selama enam bulan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, ada tujuh menteri dari Kabinet Kerja yang paling laris manis menghias media massa.

jpnn.com -  

Mereka ialah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  Menkumham Yasonna Laoly, Mendikbud Anies Baswedan, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menakertrans Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menpan-RB Yuddy Chrisnandy.

Kerja tujuh menteri ini yang paling banyak diketahui publik karena selalu jadi idola yang diekspose media massa. Nama ketujuh menteri ini berasal dari hasil survei Political Communication Institute (PolcoMM Institute). Survei ini dilakukan PolcoMM dengan teknik pengumpulan data berupa berita sebanyak 32.047 artikel berita di 15 media massa nasional.

"Dari hasil survei ini bisa dijadikan bahan Presiden Joko Widodo untuk memberi penilaian atas hasil kerja para menterinya," ujar Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto dalam peluncuran hasil survei 'Kerja Kabinet Kerja' di Jakarta Pusat, (11/5).

Berdasarkan perhitungan persentase yang dilakukan PolcoMM, kerja Menteri Susi paling banyak diketahui publik, yaitu sebanyak 12,3 persen. Disusul Menteri Yasonna 9,3 persen dan Menteri Anies  9,1 persen. Berikutnya ialah Menteri Tedjo 8,3 persen dan Menteri Hanif 7,8 persen. Sementara, Menteri Jonan sebanyak 7,2 persen dan Menteri Yuddy sebesar 7,1 persen.

"Menteri Susi paling dikenal karena dia bersikap disiplin dan tegas. Sementara Menteri Tedjo banyak dikenal karena pernyataan-pernyataanya yang banyak menuai kontroversi di tengah publik," tandas Heri. (flo/jpnn).

  JAKARTA- Selama enam bulan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, ada tujuh menteri dari Kabinet Kerja yang paling laris manis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News