Ibas Akui Copot 89 Ketua DPC Demokrat

Ibas Akui Copot 89 Ketua DPC Demokrat
Sekjen Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan para petinggi Partai Demokrat menggelar konferensi pers di Surabaya, Senin (11/5). FOTO: adil/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat akhirnya akui lakukan rotasi terhadap sejumlah pimpinan DPC. Tercatat sudah 89 orang yang dicopot dari jabatannya karena berbagai alasan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono untuk mengklarifikasi tudingan pemecatan terhadap 161 ketua DPC.

"Selama lima tahun 2010-2015 tercatat resmi DPP mengeluarkan surat Plt untuk 89 kader, jadi tidak benar jika dikatakan ratusan," kata pria yang akrab disapa Ibas itu dalam konfrensi pers di lokasi Kongres IV Partai Demokrat, Surabaya, Senin (11/5).

Ibas mengatakan, pemecatan dilakukan karena berbagai alasan seperti meninggal dunia dan pindah partai. Selain itu, ada juga ketua DPC yang dicopot lantaran daerahnya dimekarkan oleh pemerintah.

Dia pun membantah bahwa mereka yang dicopot adalah para penentang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Ibas juga menyangkal anggapan plt tersebut terkait dukungan suara di kongres.

"Kami sampaikan plt itu wajar dalam organisasi, seluruh parpol atur sesuai AD/ART masing-masing," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Demokrat akhirnya akui lakukan rotasi terhadap sejumlah pimpinan DPC. Tercatat sudah 89 orang yang dicopot dari jabatannya karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News