Garuda Indonesia Siap Terbangkan 83 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siap Terbangkan 83 Ribu Calon Jemaah Haji
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia kembali menyatakan kesiapannya untuk mengangkut calon jemaah haji. Kesiapan tersebut diwujudkan perseroan dengan menandatangani perjanjian dengan Kementerian Agama untuk mengangkut penumpang.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo bersama Direktur Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Djamil di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (12/5).

Pelaksanaan keberangkatan kloter pertama akan dimulai pada 21 Agustus hingga 17 September 2015. Sementara pemulangan jamaah haji akan dilakukan pada 28 September hingga 25 Oktober 2015.

"Nantinya penerbangan langsung ke Madinah dan ke Jeddah akan dilayani dari seluruh embarkasi haji yang berjumlah sembilan. Yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok," papar Arif.

"Pada musim haji tahun ini, Garuda akan menerbangkan sebanyak 83.175 jemaah Indonesia yang tergabung dalam 210 kelompok terbang (kloter) dari sembilan embarkasi," jelasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2014/1435H lalu, maskapai pelat merah ini mengangkut sebanyak 82.961 jemaah haji yang tergabung dalam 206 kelompok terbang dari 10 embarkasi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia kembali menyatakan kesiapannya untuk mengangkut calon jemaah haji. Kesiapan tersebut diwujudkan perseroan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News