Groundbreaking Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Dimulai

Groundbreaking Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Dimulai
Groundbreaking Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Dimulai

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I memulai pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (18/5). Seremoni groundbreaking ini dilakukan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Selain itu, ada pula Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, serta Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo.

Tommy mengatakan, selama tahun 2014 lalu, Bandara Syamsudin Noor telah melayani 3,7 juta penumpang. Padahal kapasitas terminal seluas 6.600 m2 ini hanya sekitar 1,3 juta penumpang per tahun.

"Pengembangan bandara ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang. Melalui pengembangan ini, kapasitas terminal akan meningkat menjadi 10 juta penumpang per tahun, dengan luas terminal 125.000 m2,” ungkap Tommy dalam siaran persnya.

Tommy meyakini, peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan di bandara Syamsuddin Noor ini akan memacu perkembangan perekonomian, aktivitas bisnis, dan pariwisata di Provinsi Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

"Kehadiran terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini juga sekaligus untuk mengakomodasi peningkatan jamaah, yang hendak ke tanah suci," tandas Tommy. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I memulai pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (18/5). Seremoni groundbreaking ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News