Apartermen 15 Lantai Terbakar 15 Penghuni Tewas, 64 Lainnya Luka-Luka

Apartermen 15 Lantai Terbakar 15 Penghuni Tewas, 64 Lainnya Luka-Luka
APARTEMEN besar berlantai 15 yang terbakar di Baku, Azerbaijan, menewarkan 15 penghuninya.

jpnn.com - BAKU - Sebuah apartemen berlantai 15 di kota Baku, ibukota Azerbaijan, mengalami kebakaran, Selasa (18/5). Akibat kejadian nahas ini 15 penghuni apartemen tewas, sementara 64 lainnya menderita luka-luka.

Pejabat Kementerian Kesehatan berkata sedikitnya dua anak-anak termasuk di antara korban tewas dalam musibah kebakaran tersebut.

Seorang pejabat setempat mengatakan penggunaan bahan bangunan berkualitas rendah termasuk pelapis plastik di dinding apartemen, diyakini menjadi penyebab terbakar hebatnya bangunan tinggi itu.

Sehubungan itu, katanya, pihak berwajib sudah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Ibukota Azerbaijan itu memang sedang mengalami proses pembaharuan dengan gerak pembangunan besar-besaran sejak beberapa tahun silam ketika negara pecahan Uni Sovyet itu mulai menikmati hasil dari peningkatan harga minyak dunia. Negara itu termasuk penghasil minyak potensial.

Baku yang dihuni lebih dua juta penduduk, kini mulai dipenuhi blok-blok hunian dan bangunan era komunis dirobohkan serta digantikan dengan bangunan modern dan pencakar langit. 

Menurut AFP, prrogram pembaharuan ibukota negara itu mendapat kecaman kelompok aktivis karena memaksa ramai penduduknya untuk pindah tanpa pemberian ganti rugi yang sepadan.(AFP/ray/jpnn) 


BAKU - Sebuah apartemen berlantai 15 di kota Baku, ibukota Azerbaijan, mengalami kebakaran, Selasa (18/5). Akibat kejadian nahas ini 15 penghuni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News