Kalahkan Wenger, Mourinho Pelatih Terbaik Premier League

Kalahkan Wenger, Mourinho Pelatih Terbaik Premier League
afp

jpnn.com - LONDON- Jose Mourinho ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Premier League 2014/2015. Arsitek Chelsea tersebut berhasil mengalahkan empat pelatih yang masuk nominasi.

Mereka ialah Ronald Koeman, Garry Monk, Nigel Pearson dan Arsene Wenger. Pemilihan tersebut dilakukan oleh mantan pemain, jurnalis serta stakeholder sepakbola Inggris.

Penghargaan itu tak lepas dari kesuksesan Mourinho mengantarkan Chelsea merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Itu adalah gelar pertama Chelsea dalam lima musim terakhir.

Hebatnya, gelar tersebut diraih ketika kompetisi belum rampung. Padahal, catatan para pelatih lain juga tak kalah mentereng. Wenger, misalnya. Pelatih asal Prancis itu sukses membawa Arsenal melaju ke Liga Champions selama 18 musim beruntun.

Koeman juga tak kalah mentereng. Nakhoda asal Belanda itu mampu mengantarkan Southampton ke Liga Europa musim mendatang. Padahal, Southampton kehilangan banyak pemain inti pada musim panas lalu. (jos/jpnn)

LONDON- Jose Mourinho ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Premier League 2014/2015. Arsitek Chelsea tersebut berhasil mengalahkan empat pelatih yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News