Kasus Beras Plastik, Menteri Gobel: Sabar Dong

Kasus Beras Plastik, Menteri Gobel: Sabar Dong
Rahmat Gobel. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel masih enggan membeberkan hasil uji BPOM terhadap sampel beras yang diduga mengandung plastik. 

Dia mengaku menunggu penyidikan Polri yang juga telah menerima hasil uji dari BPOM tersebut. "Besok ya, sabar dong. Itu masih kami teliti. Masih menunggu laporan dari BPOM, dari polisi dan juga tentu dari Kemendag hari ini selesai semuanya. Mudah-mudahan hari ini selesai," ujar Gobel di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (25/5).

Mendag tidak ingin gegabah dalam menuntaskan masalah beras plastik tersebut. Kementerian, kata dia, harus menelusuri asal-usul beras tersebut sebelum menindaklanjuti para pelaku bersama pihak kepolisian. Ia mengaku terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti beredarnya beras plastik tersebut.

"Kami telusuri, dari mana itu barang masuk. Kan kami enggak tahu apakah betul, apakah terkontaminasi karena berasnya, apakah ada yang menyusupi, kan enggak tahu. Jadi harus koordinasi dengan Polri," imbuh Gobel.

Gobel menambahkan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Polri dan BPOM, untuk membicarakan mengenai peredaran beras plastik tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel masih enggan membeberkan hasil uji BPOM terhadap sampel beras yang diduga mengandung plastik.  Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News