Djakarta Lloyd-Telkom Kerjasama untuk Pendistribusian Barang Antarpulau yang Murah

Djakarta Lloyd-Telkom Kerjasama untuk Pendistribusian Barang Antarpulau yang Murah
Djakarta Lloyd-Telkom Kerjasama untuk Pendistribusian Barang Antarpulau yang Murah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Arham S. T. mengatakan PT Djakarta Lloyd menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk menggarap bidang penyediaan insfrastruktur dan pengembangan ICT perusahaan tersebut. Kerja sama ini juga merupakan salah satu partner bisnis strategis Telkom Group.

Telkom Group berkomitmen serius dalam mendukung pemerintah membangun industri maritim Indonesia, termasuk Djakarta Lloyd. Kerja sama ini disambut baik, mengingat besarnya kebutuhan ICT di DL. Baik bagi korporat maupun bisnis DL.

"Saya berharap agar kerja sama ini mampu mendukung keberhasilan bagi transformasi bisnis yang sedang dijalani Djakarta Lloyd untuk menjadi perusahaan service logistic provider dan ocean shipping line company dalam mendukung pencapaian sejumlah misi," ungkap Arham usai membubuhkan tanda tangan nota kesepahaman dengan Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana di gedung Telkom, Jakarta, Rabu (27/5).

"Adapun misi itu, pertama membantu pemerintah (pusat dan daerah) dalam pendistribusian arus barang kebutuhan dasar masyarakat antarpulau yang efisien dan murah. Kedua, melaksanakan konektivitas multimoda mulai dari produsen sampai ke konsumen dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi," ujarnya.

Sinergi antara perusahaan pelat merah ini, lanjut Arham, membutuhkan dukungan penuh kedua belah pihak sehingga output akhirnya adalah peningkatan kualitas pelayanan Djakarta Lloyd di seluruh Indonesia. 

Adapun pengembangan sistem teknologi informasi yang akan diimplementasikan Telkom Group dan DL, antara lain logistic integrated platform, port community service,vessel management system,  fleet management system, serta connectivity dan internet. 

"Pada tahap awal akan dikembangkan sistem informasi logistik terintegrasi untuk mendukung operasional bisnis baru Djakarta Lloyd. Telkom Group (Telkom, Telkomsel, Probis MILES dan Metrasys) sebagai provider telekomunikasi dengan portofolio bisnis TIMES dan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia siap mendukung transformasi bisnis Djakarta Lloyd," ungkapnya.

Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana menyampaikan, semangat sinergi Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini diharapkan mampu menjadikan Djakarta Lloyd dan Telkom Group bersama-sama menjadi bigger (sales & market size), broader (business scope) dan better (service quality).

JAKARTA - Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Arham S. T. mengatakan PT Djakarta Lloyd menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News