Menteri Susi Mau Sama Orang Asing, Namun Tak Sudi Disetir

Menteri Susi Mau Sama Orang Asing, Namun Tak Sudi Disetir
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya meningkatkan kontribusi ekonomi untuk mendukung pembangunan maritim Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membangun strategi kerja sama internasional.

Kerja sama tersebut di antaranya, percepatan atau perluasan, adopsi sains dan teknologi. Serta tukar pendapat pengetahuan atau keahlian dan indeks pembangunan manusia.

"Ini kami lakukan untuk mengubah Indonesia menjadi bangsa maritim yang kuat mandiri dan sejahtera. Tujuannya baik, untuk mengidentifikasi sektor kelautan dan perikanan menjadi prioritas investasi dalam mendukung ekonomi yang berkelanjutan," ujar Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat menjadi pembicara dalam acara International Partners Meeting, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (28/5).

Susi menambahkan, strategi tersebut dilakukan untuk menjamin pertumbuhan yang kuat, pengurangan kemiskinan dan pengelolaan kekayaan laut dan sumber daya pesisir. Di samping itu, KKP akan mengembangkan sektor kelautan dan perikanan menjadi mesin baru yang lebih berkualitas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Kerja sama internasional dinilai Susi sangat penting dan strategis, terutama untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintah dalam bidang kelautan dan perikanan. Di sisi lain, ia juga menekankan kehati-hatian dalam melangkah.

"Untuk mewujudkan misi ini, Indonesia harus bekerjasama dengan pihak internasional. Namun jangan sampai salah langkah dan disetir pihak asing, maka strategi kerja sama internasional itu perlu dibangun dengan baik," pesan bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn) 


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya meningkatkan kontribusi ekonomi untuk mendukung pembangunan maritim Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News