Mantan Bintang Madrid Sedih dengan Kondisi FIFA

Mantan Bintang Madrid Sedih dengan Kondisi FIFA
Luis Figo. Foto: AFP

jpnn.com - MANTAN bintang Real Madrid, Luis Figo 'curhat' di halaman facebook-nya. Sosok berkebangsaan Portugal ini mengaku sedih dengan kondisi FIFA saat ini, usai terbongkarnya skandal suap, penipuan, pencucian uang dan puluhan tuduhan lainnya.

Figo mengatakan, penangkapan atas belasan petinggi FIFA oleh FBI dan otoritas hukum Swiss pada Rabu (27/5) kemarin, adalah hari terburuk dalam lembaran sejarah FIFA.

"Orang-orang yang mencintai sepak bola seperti saya, akan selalu ingat 27 Mei sebagai salah satu hari terburuk dalam sejarah FIFA," tulis Figo, seperti dilansir oleh Football Italia, Kamis (28/5).

Figo yang sempat mencalonkan diri menjadi presiden FIFA namun kemudian mundur ini menilai, mata masyarakat luas sudah terbuka lebar mengetahui apa yang sesungguhnya ada dan terjadi di dalam tubuh FIFA, meski kondisi internal itu tak bisa digeneralisasi.

"Banyak (orang) di FIFA yang membuat citra organisasi diktator. Saya juga ingin mengulangi apa yang saya katakan minggu lalu: apa yang terjadi hari Jumat di Zurich, itu bukan pemilihan. Sekarang, ada lebih banyak orang yang setuju dengan saya bahwa itu adalah kesalahan," tandas mantan pemain sayap yang juga pernah membela Inter Milan itu. (adk/jpnn)


MANTAN bintang Real Madrid, Luis Figo 'curhat' di halaman facebook-nya. Sosok berkebangsaan Portugal ini mengaku sedih dengan kondisi FIFA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News