Guru Honorer di Wilayah 3T Prioritas jadi CPNS

Guru Honorer di Wilayah 3T Prioritas jadi CPNS
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah akan merekrut guru honorer dalam seleksi CPNS 2015. Guru honorer yang selama ini bertugas di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T), mendapat prioritas diterima menjadi CPNS.

"Moratorium CPNS tetap diberlakukan tahun ini, kecuali untuk jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu seperti penegakan hukum," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Jumat (29/5).

Dia menyebutkan, khusus guru-guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T akan mendapatkan prioritas utama. Pasalnya wilayah 3T masih kurang tenaga pendidik.

"Bukan hanya guru honorer yang mengabdi di 3T, pelamar umum yang bersedia ditempatkan wilayah 3T juga diprioritaskan. Baru-baru ini Mendikbud juga melepas 700-an guru untuk ditempatkan wilayah 3T," bebernya.

Meski diprioritaskan, guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T tetap harus melalui jalur seleksi. (esy/jpnn)


JAKARTA--Pemerintah akan merekrut guru honorer dalam seleksi CPNS 2015. Guru honorer yang selama ini bertugas di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News