Ibu-ibu, Ini Empat Hal Pemicu Proses Melahirkan Lebih Menyakitkan

Ibu-ibu, Ini Empat Hal Pemicu Proses Melahirkan Lebih Menyakitkan
Foto ilustrasi. Dok.Jawa Pos

jpnn.com - MELAHIRKAN normal merupakan proses melahirkan yang diidamkan oleh para ibu yang sedang menjalani kehamilan. Pertimbangan medis, melahirkan normal juga disarankan.

Pasalnya, melahirkan normal merupakan salah satu tanda bahwa si janin dan ibunya dalam kondisi kesehatan yang baik.

Pengalaman menjadi seorang ibu terasa sempurna saat merasakan bagaimana perjuangan berat yang harus dilalui saat melewati proses persalinan normal. Namun di balik semua itu, banyak ibu hamil merasakan kekhawatiran atau ketakutan menjelang melahirkan.

Tidak bisa dipungkiri, memang melahirkan normal akan menimbulkan rasa sakit bagi para ibu. Namun rasa sakit yang diderita para ibu ibu hamil akan berbeda kadarnya. Ada yang benar-benar merasakan sakit yang luar biasa, namun banyak pula sakit yang dirasakan hanya sementara saja.

Berikut beberapa faktor penyebab proses melahirkan terasa lebih menyakitkan, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (28/5).

1. Berbaring telentang

Ketika Anda berbaring telentang, berat badan bayi menekan ke bawah pada tulang belakang dan memotong suplai darah Anda. Hal ini juga menempatkan Anda dalam posisi yang melawan gravitasi sehingga sulit bagi Anda untuk mendorong.

2. Takut

MELAHIRKAN normal merupakan proses melahirkan yang diidamkan oleh para ibu yang sedang menjalani kehamilan. Pertimbangan medis, melahirkan normal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News