Athletic Bilbao vs Barcelona, Tarung Raja Piala Raja

Athletic Bilbao vs Barcelona, Tarung Raja Piala Raja
afp

jpnn.com - BARCELONA- Final Copa Del Rey 2014/15 yang akan berlangsung di Estadio Nou Camp, Sabtu (30/5) layak dilabeli duel antar Raja Piala Raja. Karena Barcelona (26 trofi) dan Athletic Bilbao (23) adalah dua tim dengan jumlah gelar terbanyak di ajang ini.

Lalu siapa yang bakal unggul kali ini? Satu lagi yang patut ditunggu ialah sejauh mana determinasi El Barca dalam ambisinya merengkuh treble winner musim ini. Ya, setelah sukses meraih juara La Liga, Barcelona berencana memenangkan piala keduanya musim ini yaitu Copa Del Rey.

Demi mengakhiri musim dengan tiga gelar alias treble winner. Trofi Piala Raja tak boleh sampai lepas dari genggaman El Barca. Satu hal yang pasti ialah, mereka sedang menjaga motivasi serta determinasi sebelum menghadapi Juventus di final Liga Champions, sepekan mendatang.

Namun ada masalah yang mesti dihadapi oleh Barcelona jelang dua laga final akhir musim ini. Itu karena mereka lebih difavoritkan memenangkan pertarungan, ketimbang dua lawan yang akan dihadapi, yakni Bilbao dan Juventus. Bicara lebih diunggulkan menang, bisa diibaratkan sebagai ‘pedang bermata dua’.

Hal yang paling tidak diingikan Barcelonistas dan entrenador Barcelona, Luis Enrique, ialah armada Los Blaugrana akan turun di dua final tersebut dengan kondisi ‘besar kepala’. Tentu tidak layak menganggap enteng kekuatan Bilbao, apalagi Juventus. Poin krusial inilah yang coba ditekan serta disiasati agar tak terjadi di lapangan.

Ujian awalnya adalah final Copa del Rey. Apalagi, seturut pihak Real Madrid menolak Estadio Santiago Bernabeu sebagai venue partai puncak Piala Raja musim ini. Otoritas La Liga pun menunjuk Estadio Nou Camp, sebagai tempat berlangsungnya final. Tentu dengan bermain di stadion sendiri, akan membawa keuntungan. Tapi kerugiannya ialah beban memenangkan pertarungan jelas lebih besar.

Beban itulah yang patut dihindari oleh awak Tim Merah-Biru kala menghadapi Los Leones –julukan Bilbao. ”Kami akan bermain di kandang sendiri dan itu lebih baik, karena kami amat mengenali lapangannya. Ini bakal jadi laga yang amat sulit dan kami akan berusaha memenangkannya. Saya pikir ini bukanlah sebuah pedang bermata dua,” koar fullback Barcelona, Jordi Alba seperti dilansir As.

Jika sukses jadi kampiun Piala Raja, berikutnya The Catalans akan melakoni final Liga Champions melawan Juventus, 6 Juni mendatang. Barcelona punya peluang besar untuk menutup musim ini dengan tiga gelar sekaligus. Kalaupun itu tidak tercapai, Jordi Alba menyebut bahwa hal itu bukan berarti musim yang gagal buat mereka.

BARCELONA- Final Copa Del Rey 2014/15 yang akan berlangsung di Estadio Nou Camp, Sabtu (30/5) layak dilabeli duel antar Raja Piala Raja. Karena Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News