Alhamdulillah, Bulog Bagikan Raskin Awal Ramadan

Alhamdulillah, Bulog Bagikan Raskin Awal Ramadan
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Perum Bulog akan mempercepat pembagian beras untuk rumah tangga miskin(raskin) di awal bulan. Penyaluran akan dilakukan jelang ramadan agar masyarakat penerima raskin bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

"Kemarin, ada instruksi untuk dioptimalkan. Artinya dipercepat pelaksanaannya di awal bulan," ujar Direktur Utama Perum Bulog Lely Pelitasari dalam diskusi bertema "Pangan Kita" di Cikini, Jakarta, Senin (1/6).

Selama ini pembagian raskin kepada masyarakat, dijelaskan Lely, waktunya tidak serempak. Di mana setiap daerah berbeda-beda waktu pembagian raskin. Namun, khusus untuk menyambut bulan puasa kali ini pembagian raskin akan dilakukan serentak di awal bulan.

"Jadi begini, di setiap daerah-daerah kan beda-beda, ada yang di awal atau minggu kedua. Kemudian mungkin dalam satu kabupaten ada yang kecamatan ini duluan, yang itu belakangan. Khusus menjelang puasa atau sebelum puasa, semua beras raskin sudah disalurkan untuk bulan Juni," kata Lely sembari berharap pembagian raskin bisa berjalan dengan tertib. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Perum Bulog akan mempercepat pembagian beras untuk rumah tangga miskin(raskin) di awal bulan. Penyaluran akan dilakukan jelang ramadan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News