Ini Cara Tim Transisi Bikin Keder Mafia Sepak Bola

Ini Cara Tim Transisi Bikin Keder Mafia Sepak Bola
Ini Cara Tim Transisi Bikin Keder Mafia Sepak Bola

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Transisi Sepak Bola Nasional, Zuhairi Misrawi mengaku telah mengantongi data tentang praktik kotor di balik persepakbolaan negeri ini. Menurutnya, tim transisi tengah menyelidiki mafia sepak bola.

"Tim transisi sudah membentuk pokja dan menginvestigasi mafia sepak bola Indonesia. Ini bikin para mafia mulai tidak nyenyak tidurnya karena data mereka sudah didapat," kata Zuhairi dalam diskusi di gedung DPD RI, Rabu (3/6).

Politikus PDIP itu menambahkan, semua hasil investigasi  akan diserahkan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. "Saya pastikan, ini soal menunggu waktunya saja agar para mafia sepakbola itu diproses menurut hukum," tegasnya.

Lebih lanjut pria asal Madura, Jawa Timur itu menegaskan, dugaan korupsi di tubuh PSSI bukan hal baru lagi. Menurutnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) pada tahun 2010 pernah menyerahkan data ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang dugaan korupsi di PSSI.

Karenanya Zuhairi menyayangkan KPK yang sampai saat ini tak menindaklanjuti laporan ICW soal PSSI. "Pada 2010, ICW sudah lapor ke KPK soal dugaan korupsi di PSSI, tapi KPK tak mau usut," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Tim Transisi Sepak Bola Nasional, Zuhairi Misrawi mengaku telah mengantongi data tentang praktik kotor di balik persepakbolaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News