Dukung Jomblo Segera Menikah, Iran Resmi Luncurkan Situs Cari Jodoh

Dukung Jomblo Segera Menikah, Iran Resmi Luncurkan Situs Cari Jodoh
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - REPUBLIK Islam Iran punya cara terbilang unik untuk mengusir kegelisahan pemerintah, terhadap kasus populasi penduduk, angka kelahiran serta angka pernikahan yang rendah di negara yang terletak di Asia Barat Daya tersebut.

Setelah diuji coba tak kurang dalam kurun waktu satu tahun, pemerintah Iran akhirnya meresmikan situs perjodohan untuk mendorong jutaan kaum muda di Iran agar segera menikah.

Namun pemerintah Iran menggarisbawahi, situs ini bukan layanan kencan online, melainkan resmi merupakan situs Find Your Equal, alias cari jodohmu.

"Kami menghadapi krisis keluarga di Iran. Ada banyak orang yang masih lajang. Ini (program) harusnya sudah kami lakukan sejak lama," kata Wakil Menteri Olahraga dan Pemuda Irn, Mahmoud Golzari, seperti dikutip dari AFP, Senin (15/6).

Ya, setidaknya menurut data pemerintah, saat ini terdapat 11 juta kawula muda di Iran yang masih jomblo.

Situs 'Mak Comblang' ini juga akan melibatkan para orang tua untuk memilih atau membimbing anak-anaknya. Ulama, profesional seperti dokter maupun guru akan bisa memilih atau dipilihkan pasangannya dengan baik.

Dengan diluncurkannya situs ini, pemerintah menargetkan dalam satu tahun ke depan, terdapat angka pernikahan mencapai 100.000. 

Lebih jauh lagi, dengan program unik ini, pemerintah Iran berharap populasi yang kini berada di angka sekitar 80 juta penduduk ini, akan meningkat tajam menjadi 150 juta pada tahun 2050. (adk/jpnn)


REPUBLIK Islam Iran punya cara terbilang unik untuk mengusir kegelisahan pemerintah, terhadap kasus populasi penduduk, angka kelahiran serta angka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News