Sekolah Ini Larang Siswanya Puasa

Sekolah Ini Larang Siswanya Puasa
national post

jpnn.com - LENTON- Sekolah Dasar (SD) Barclay di Lenton, Inggris mengeluarkan surat pernyataan yang ditujukan pada orangtua siswa terkait larangan para murid berpuasa selama Ramadan.

Pihak sekolah berkaca pada pengalaman yang ada. Yakni, banyak siswa yang sakit dan pingsan saat menjalani puasa. Para siswa juga dianggap kesulitan menyerap materi pelajaran dengan baik.

Dikutip dari BBC, Senin (15/6), Imam dan Juru Bicara Komunitas Islam Inggris, Ajmal Masroor mengungkapkan, anak-anak belum diwajibkan berpuasa jika memang kondisinya tidak memungkinkan.

“Masalah ini dapat dengan mudah terselesaikan hanya dengan berbicara kepada orang tua siswa. Sekarang kami mendapat cerita negatif menyerang komunitas muslim,” ujar Masroor.

Pihak sekolah dasar Barclay menjelaskan, ramadan tahun ini jatuh pada masa cuaca panas. Padahal,  program tahun ini cukup padat dengan kegiatan olah raga dan studi wisata.

Tak hanya di sekolah dasar Barclay, larangan berpuasa juga berlaku di beberapa sekolah yang berada di bawah yayasan Lion Academy Trust. Pihak sekolah menyarankan hal serupa. Pihak sekolah meminta murid yang ingi puasa melakukannya akhir pekan. (pojoksatu)

 


LENTON- Sekolah Dasar (SD) Barclay di Lenton, Inggris mengeluarkan surat pernyataan yang ditujukan pada orangtua siswa terkait larangan para murid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News