Misbakhun Sebut Partai Penolak Dana Aspirasi Bakal Ditinggal Rakyat

Misbakhun Sebut Partai Penolak Dana Aspirasi Bakal Ditinggal Rakyat
Muhammad Misbakhun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI Muhammad Misbakhun menilai penolakan beberapa partai terhadap wacana dana aspirasi tidak perlu dipersoalkan. Pasalnya, rakyatlah yang akan menghukum mereka nanti saat pemilu.

"Yang menolak dana aspirasi silakan, misal Nasdem mau menolak ya silakan," kata Misbakhun dalam acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6).

Politikus Golkar itu mengatakan, dana aspirasi bertujuan untuk membantu konstituen anggota DPR di wilayah pemilihan masing-masing. Dia juga mengklaim bahwa anggaran sebesar Rp 20 miliar per anggota itu sangat diharapkan oleh masyarakat.

Karenanya, partai dan anggota DPR yang menolak pasti akan dicap tidak memiliki perhatian kepada konstituen. Hal itu, menurut Misbakhun, akan terbukti saat Pemilu Legislatif 2019 nanti.

"Lihat nanti saja di pemilu 2019, siapa yang suaranya tergerus, siapa yang tidak lagi dapat kepercayaan rakyat, dan rakyat harus tau siapa yang berjuang untuk rakyat," tandasnya.

Untuk diketahui, selain fraksi Partai Nasdem, fraksi partai Hanura juga menolak UP2DP yang saat ini tengah digodok oleh DPR RI. Dengan adanya dua penolakan tersebut, artinya hanya delapan fraksi yang menggodok usulan tersebut. (dil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi XI Muhammad Misbakhun menilai penolakan beberapa partai terhadap wacana dana aspirasi tidak perlu dipersoalkan. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News